Perlengkapan Bayi Baru Lahir Yang Perlu Ada Saat Persalinan



Mempunyai buah hati menjadi sesuatu yang sangat didamba-dambakan oleh setiap pasangan. Terutama bagi pasangan yang baru menikah, maka kelahiran anak pertama adalah momen yang ditunggu dan harus dipersiapkan dengan baik. Kecemasan pasangan baru dalam menyambut kelahiran anak pertama sangat dimaklumi, karena tentunya ini merupakan pengalaman pertama mereka. Informasi mengenai perlengkapan bayi baru lahir yang diperlukan saat persalinan tentunya menjadi sangat penting bagi orang tua baru. Berbagai macam referensi baik dari orang tua, teman yang sudah pernah mengalami persalinan, buku tentang persalinan bahkan informasi dari internet menjadi menu wajib bagi pasangan baru dalam menyambut kelahiran anak pertama mereka.


Menginjak kehamilan 7 bulan, biasanya ibu hamil akan mulai membeli perlengkapan bayi untuk persalinannya nanti. Dalam membeli perlengkapan bayi, orang tua baru harus jeli dalam menentukan skala prioritas, baik mengenai harga maupun kegunaan dari perlengkapan bayi tersebut. Tidak perlu harga yang mahal, perlengkapan bayi murah pun bisa menjadi alternatif pilihan, yang penting fungsinya dan aman bagi bayi. Lagi pula masa pakai perlengkapan bayi ini maksimal hanya kurang lebih 1 tahun saja.

Lantas perlengkapan bayi apa saja yang harus ada saat persalinan? Kami mencoba membuat listnya berdasarkan pengalaman kami. Berikut ini daftar yang harus Anda siapkan:
1. Baju Bayi
2. Bedong
3. Popok
4. Gendongan Bayi
5. Selimut
6. Topi
7. Sarung tangan dan kaos kaki
8. Bantal dan guling
9. Perlak / alas ompol
10. Perlengkapan mandi bayi dan minyak telon
11. Handuk dan waslap
12. Kerodong nyamuk

12 item di atas merupakan perlengkapan bayi baru lahir yang perlu ada saat persalinan. Jika Anda mempunyai budget yang lebih maka bisa menambahkan perlengkapan bayi sekunder berikut ini:
1. Baby bather
2. Bouncer/Ayunan bayi

3. Box bayi

Semoga list perlengkapan bayi baru lahir di atas bisa membantu Anda dalam mempersiapkan kelahiran buah hati. Dan semoga Anda diberi kelancaran dalam proses persalinan nantinya. Advertisement

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar dengan cara berkomentar yang sopan, baik dan benar

 
Top