Suzuki Wagon R, Mobil Murah Dari Suzuki


Suzuki sebagai salah satu pabrikan mobil terbesar di Indonesia sepertinya tidak mau ketinggalan untuk mengusung mobil murah dan ramah lingkungan. Suzuki Wagon R sudah resmi dipasarkan di Indonesia untuk bersaing dengan mobil murah keluaran Toyota, Honda, Daihatsu dan bahkan Mitsubishi. Memang setelah pemerintah membuka kran untuk mobil LCGC (Low Cost Green Car), masing-masing pabrikan berlomba-lomba untuk memasarkan mobil murah ramah lingkungan buatannya ke konsumen di Indonesia.



Suzuki Wagon R dipasarkan dalam tiga tipe yaitu, tipe GA, tipe GL dan tipe GX. Ketiganya memiliki spesifikasi mesin yang sama. Perbedaannya hanya terletak pada accesories semata, dimana tipe GX dilengkapi dengan accesories yang paling mewah. Tidak seperti mobil LCGC merk lain, Suzuki Wagon R tipe GA (terendah) pun sudah dilengkapi dengan AC. Sehingga kenyamanan Anda saat berkendara tetap terjaga.

Harga Suzuki Wagon R
Untuk harga Suzuki Wagon R boleh diadu dengan harga mobil LCGC lainnya. Di Jakarta, harga on the road untuk Suzuki Wagon R adalah sebagai berikut:
Untuk tipe GA : 78,5 juta
Untuk tipe GL : 91,4 juta
Untuk tipe GX : 101,4 juta

Suzuki Wagon R didisain sangat elegan untuk kenyamanan keluarga Anda. Kabin yang luas dan bagasi yang dapat menampung barang bawaan lebih banyak tentunya sangat pas untuk mendukung segala aktivitas Anda setiap harinya. Suzuki tidak main-main untuk bersaing di level LCGC, sehingga Suzuki Wagon R ini didukung oleh spesifikasi teknis sebagai berikut:

Spesifikasi Karimun Wagon R
Mesin : 1.0 L 3 Silinder 12 valve
Type mesin : K10B
Isi silinder : 998 cc
bore x stroke : 73.0 x 79.5 mm
power maks : 80PS di 6200 rpm
torsi maks : 90Nm di 3500 rpm
sistem bahan bakar : injection
Kapasitas tangki bbm : 35 L

Transmisi : Manual
steering system rack and pinion
Rem depan/belakang : Ventilated disc/drum
Suspensi depan : MacPherson strut with coil spring
Suspensi belakang : 3-link rigid with coil spring
Ukuran ban : 145/80R13
Tempat duduk : 5 (city car)
Fitur : AC, power window, audio


Dimensi
Panjang :  3.6 m
Lebar : 1.48 m

Tinggi : 1.7 m
Wheel base : 2.4 m
Ground clearence : 170 mm
Radius putar : 4.6 m

Suzuki Wagon R, mobil murah dari Suzuki ini tentu bisa menjadi salah satu alternatif bagi keluarga Indonesia yang sedang berencana untuk membeli mobil baru. Advertisement

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar dengan cara berkomentar yang sopan, baik dan benar

 
Top