Jadwal Indonesia Super League (ISL) Musim 2014


Kasta tertinggi dari kompetisi sepak bola di tanah air, Indonesia Super League 2014 akan resmi bergulir mulai besok, 1 Februari 2014. Tentunya hal ini merupakan kabar gembira bagi para suporter sepak bola di Indonesia yang telah lama menunggu kompetisi ini bergulir kembali. PT. Liga Indonesia pun telah merilis secara resmi jadwal Indonesia Super League (ISL) musim 2014.


Pertandingan pertama akan dibuka oleh kampiun ISL musim lalu, Persipura Jayapura yang akan berhadapan dengan Persela Lamongan di stadion Mandala Jayapura. Tentunya Persipura akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya di hadapan suporter setianya. Tim yang kembali dilatih oleh Jacksen F Tiago ini berambisi untuk mempertahankan gelar yang telah direbutnya musim lalu.

Kompetisi ISL 2014 memakai sistem yang berbeda dengan musim sebelumnya yaitu menggunakan format dua wilayah, wilayah timur dan wilayah barat. Tercatat 22 klub sepak bola profesional di Indonesia dibagi menjadi 2 wilayah tersebut. Pembagiannya sendiri ditentukan oleh PT. Liga Indonesia dengan mempertimbangkan beberapa aspek, antara lain, aspek geografis dan aspek efisiensi pembiayaan.

Jadwal Indonesia Super League (ISL) musim 2014 dibagi menjadi 2 putaran. Putaran pertama akan bergulir mulai 1 Februari 2014 sampai dengan tanggal 4 Mei 2014. Putaran ke-2 akan dilanjutkan mulai tanggal 17 Mei 2014 sampai dengan 31 Agustus 2014. Nantinya empat tim teratas dari masing-masing wilayah, akan maju ke babak 8 besar dengan format home and away. Babak ini akan berlangsung dari 11 September hingga 31 Oktober. Babak 8 besar berlangsung dalam periode waktu yang relatif lama karena menyesuaikan dengan jadwal pertandingan perempat final dan semifinal Piala AFC 2014.

Dua tim terbaik dari masing-masing grup yang berlaga di 8 besar akan melangkah ke babak semifinal. Babak semifinal akan menggunakan sistem kandang dan tandang. Leg pertama akan berlangsung pada 5 November, dilanjutkan leg kedua enam hari kemudian. Babak final akan berlagsung pada 15 November, dengan didahului laga perebutan tempat ketiga pada hari yang sama.

Untuk Jadwal Indonesia Super League musim 2014 bisa Anda akses disini.  Advertisement

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar dengan cara berkomentar yang sopan, baik dan benar

 
Top