tips alami mengatasi kulit kering


tips alami mengatasi kulit kering dengan cepat. terbaruterpercaya.blogspot.com akan mengulas tentang tips alami mengatasi kulit kering. cara ampuh mengatasi kulit kering atau tips supaya kulit tidak kering. Terbaru Terpercaya akan mengulas tentang perawatan kulit. Salah satu masalah yang biasa timbul pada kulit yaitu di mana kulit kita menjadi kering serta merusak penampilan. Hal umum yang kadang menjadikan kulit menjadi kering yaitu pada saat kita berada di ruangan ac yang mana akan menjadikan kulit kita kekurangan kelembapan. Nah dari masalah kulit ini saya telah merangkum beberapa hal yang bisa anda ikuti atau anda dipandu oleh beberapa tips yang mungkin bisa membantu anda dalam mengatasi kulit kering yang anda alami. Berikut tipsnya ..

kulit kering

CARA MERAWAT DAN MENGATASI KULIT KERING SECARA ALAMI

animasi underline

1. Scrubbing
Scrubbing kulit Anda minimal tiga kali seminggu. Proses scrubbing akan mengelupaskan lapisan sel-sel kulit mati dan memberikan kesegaran dan kelembaban di kulit Anda.
2. Perbanyak Minum Air putih
Kulit kering bisa menjadi tanda bahwa kulit Anda dehidrasi. Untuk mengisi kembali kekurangan air pada kulit, Anda membutuhkan asupan air mineral yang lebih banyak. Jangan malas untuk minum air putih minimal delapan gelas sehari, agar kulit wajah, tubuh dan bibir terjaga kelembabannya.
3. Menggunakan Masker Wajah
Rajinlah menggunakan masker pada wajah, setidaknya sekali atau dua kali seminggu. Disarankan pakai masker yang mengandung shea butter atau pelembab minyak essensial seperti rosemary oil. kamu juga bisa membuat masker wajah sendiri dengan menggabungkan kuning telur dengan dua sendok teh minyak zaitun. Pulas dan ratakan di kulit Anda dan biarkan selama sekitar 10 menit lalu bilas.
4. Gunakan Krim Pagi dan Malam
Biasakan memakai krim pagi dan malam karena manfaatnya sangat banyak dan pentik bagi kulit. Krim pagi mengandung bahan-bahan yang dapat membuat kulit lembab sepanjang hari dan anti UV A dan B akan melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Sedangkan krim malam tidak kalah penting untuk digunakan, karena mengandung asam lemak dan minyak pelembab esensial. Fungsinya untuk membantu meregenerasi dan meremajakan kulit saat Anda tidur.
5. Tangani Penyakit Kulit
Jika Anda mempunyai masalah penyakit kulit seperti eksim dan kulit bersisik, segera kunjungi dokter kulit dan ikuti penanganan yang disarankan. Itu tanda kulit Anda sensitif dan membutuhkan tanganan khusus yang tidak dijual bebas di pasaran.
6. Hindari Sabun yang Mengandung Parfum
Mungkin selama ini Anda sering mengunakan sabun wangi yang mengandung parfum. Kandungan parfum dapat membuat kulit jadi kering. Untuk itu, gantilah sabun yang mengandung ektrak pelembab.
Nah itulah beberapa tips yang bisa anda jadikan bahan pertimbangan untuk anda lakukan jika anda merasa kulit anda kering dan tidak berkharisma. Semoga tips diatas bisa menjadi tips yang bermanfaat serta mempunyai nilai solusi yang lebih tinggi bagi anda yang membutuhkan. Sekian dan semoga bisa bermanfaat.

Advertisement

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar dengan cara berkomentar yang sopan, baik dan benar

 
Top