32 Negara Peserta Piala Dunia 2014 di Brazil


Pesta sepak bola akbar di dunia sebentar lagi bakal digelar. Brazil menjadi tuan rumah dimana 32 negara kontestan akan berjuang untuk memperebutkan satu titel juara, yakni Juara Dunia 2014. Brasil sebagai tuan rumah tentu saja langsung lolos dan mendapat satu tempat di putaran final Piala Dunia yang akan di gelar Juni - Juli 2014.

Untuk babak penyisihan pra piala dunia sendiri sudah berakhir, dimana Uruguay menjadi tim terakhir yang lolos ke Brazil, setelah berhasil menyingkirkan Yordania dengan agregat skor 5 - 0. Dengan masuknya Uruguay maka jatah 32 tim peserta putaran final Piala Dunia 2014 sudah terpenuhi.

Negara-negara peserta Piala Dunia 2014 di Brazil terbagi menjadi 5 zona, yaitu:
Zona Afrika diwakili oleh Nigeria, Kamerun, Pantai Gading, Ghana, dan Aljazair
Zona Asia diwakili oleh Australia, Jepang, Iran, Korea Selatan
Zona Eropa diwakili oleh Belgia, Kroasia, Prancis, Yunani, Belanda, Rusia, Swiss, Bosnia-Herzegovina, Inggris, Jerman, Italia, Portugal, Spanyol
Zona  Concacaf diwakili oleh Kosta Rika, Amerika Serikat, Honduras, Meksiko
Zona Conmebol: Argentina, Chile, Ekuador, Brasil (tuan rumah), Kolombia, Uruguay

Dari 32 Negara peserta Piala Dunia 2014 ini telah dilakukan drawing penentuan grup pada hari Jum'at, 6 Desember 2013 yang lalu di Bahia, Salvador, Brazil. Berikut adalah hasil drawingnya:

Dari undian tersebut, terdapat 2 grup neraka dimana negara-negara kandidat juara sudah harus saling bertemu di fase penyisihan grup. Grup neraka yang pertama adalah grup B, dimana di grup ini dihuni oleh juara bertahan Spanyol, Belanda, Chile dan Australia. Memang di atas kertas Spanyol dan Belanda masih diunggulkan, tetapi Chile dan Australia tetap menebar ancaman.

Grup neraka berikutnya adalah Grup D yang dihuni oleh tim kuat seperti Uruguay, Inggris dan Italia. Uruguay yang diperkuat Luis Suarez dan Edinson Cavani harus adu kuat menghadapi Rooney dan Gerrard dari Inggris maupun Balotelli dan De Rossi dari Italia.


Penasaran siapa yang bakal menjadi Juara Dunia 2014? Akankah Brazil yang bertindak sebagai tuan rumah mampu memanfaatkan dukungan supporter fanatiknya? Mampukah Spanyol yang berstatus Juara bertahan mempertahankan titelnya? Atau justru sejarah baru akan terukir di Piala Dunia 2014? Simak terus informasi terkait Piala Dunia 2014 disini. Advertisement

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar dengan cara berkomentar yang sopan, baik dan benar

 
Top