5 Besar Blackberry Yang Pernah Berjaya di Indonesia



Mungkin booming smartphone BlackBerry di Indonesia sudah lewat, akan tetapi smartphone BlackBerry masih meninggalkan bekas-bekas kejayaannya bagi pengguna ponsel di tanah air. Tercatat selama 7 tahun lebih BlackBerry menguasai pasar smartphone di Indonesia, mulai dari 2005 sampai dengan awal 2013. BBM diakui sebagai salah satu daya pikat orang dalam membeli BlackBerry kala itu.

Nah ingatkah Anda BlackBerry apa saja yang paling laku di pasaran Indonesia sejak pertama kali hadir di penghujung tahun 2014? Jika tidak maka kami mencoba merangkumnya untuk Anda disini.

BlackBerry Curve 8520 GeminiTipe Curve 8520 atau lebih terkenal dengan tipe Gemini ini cukup populer karena pada saat pertama kali dirilis di tahun 2009, Gemini merupakan BlackBerry dengan harga termurah yaitu sekitar Rp 2 jutaan. Selain itu, Gemini merupakan tipe BlackBerry Curve yang dibekali dengan kontrol navigasi trackpad. Dimana generasi BlackBerry Curve sebelumnya menggunakan trackball yang sering bermasalah jika tangan Anda sering basah dan rentan juga terhadap debu.

BlackBerry Storm 9500
BlackBerry Storm pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada penghujung tahun 2009. RIM sebagai produsen BlackBerry mengeluarkan varian Storm 9500 yang merupakan smartphone dengan sistem touchscreen pertama mereka. Hal ini dimaksudkan untuk meredam samrtphone keluaran Apple dan Samsung yang mengusung teknologi touchsreen lebih dulu. Sebagai generasi smartphone modern, Storm 9500 yang juga populer dengan sebutan 'Storm I' ini merupakan smartphone pertama dari BlackBerry yang dibekali fitur multimedia yang cukup lengkap. Sebelumnya BlackBerry lebih berkonsentrasi pada fitur-fitur pendukung pekerjaan.
Di Indonesia sendiri, Strom 9500 dipasarkan dengan harga yang cukup tinggi, yaitu Rp 4,8 juta saat pertama kali rilis.

BlackBerry Bold 9000
BlackBerry Bold 9000 pernah menjadi smartphone termahal di eranya, yaitu pada pertengahan tahun 2008 silam. Saat itu harganya mencapai 8 jutaan, karena pada waktu itu BlackBerry sedang menduduki puncak kejayaannya di Indonesia dan mempunyai BlackBerry merupakan prestise tersendiri.

BlackBerry Bold merupakan penyempurnaan dari BlackBerry Curve, meskipun tidak ada perubahan signifikan di sektor fitur dan performa, namun seri Bold 9000 yang pertama kali rilis di Indonesia pada pertengahan tahun 2008 silam ini diklaim memiliki desain elegan dan kokoh. Hal inilah yang membuat seri Bold 9000 sangat populer di kalangan pekerja.

BlackBerry Torch 9810
Diklaim sebagai produk smartphone BlackBerry terbaik yang pernah dirilis oleh RIM, BlackBerry Torch 9810 melirik segmen gadget premium. Pada tahun 2011, BlackBerry meluncurkan BlackBerry Torch 9810 (Torch II), yang meneruskan sukses pendahulunya, BlackBerry Torch 9800 (Torch I). BlackBerry ini dihargai sekitar Rp. 5,5 jutaan saat pertama kali diluncurkan di pasar gadget Indonesia.

Disain sliding dari BlackBerry Torch 9810 sangatlah cantik, apalagi BlackBerry Torch 9810 dilengkapi dengan 2 jenis keyboard, yaitu tombol fisik qwerty khas BlackBerry dan touchscreen dengan tipe kapasitif.

BlackBerry Pearl Flip 8220
Kalau biasanya BlackBerry memakai design candy bar untuk variannya, namun untuk BlackBerry Pearl 8220 memililh desain flip. BlackBerry Pearl Flip 8220 ini mendapat respon yang cukup baik dari pemakai gadget di Indonesia, karena harganya yang sangat terjangkau.

Itulah 5 besar BlackBerry yang pernah berjaya di Indonesia pada masanya. Memang sekarang ini BlackBerry sudah tidak lagi menjadi incaran pengguna gadget di Indonesia maupun di dunia karena satu kesalahan yang menurut saya fatal, yaitu melepas BBM ke Android. Tentunya BlackBerry tidak menjadi eksklusif lagi. Advertisement

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar dengan cara berkomentar yang sopan, baik dan benar

 
Top