Cara Merawat Rambut Untuk Wanita Berjilbab


Cara Merawat Rambut Untuk Wanita Berjilbab. Berhijab atau berjilbab sangatlah penting bagi muslimah. Nah, tetapi bagaimana Cara Merawat Rambut Untuk Wanita Berjilbab. Terbaru Terpercaya akan bagikan info mengenai Cara Merawat Rambut Untuk Wanita Berjilbab berikut ini.

Cara Merawat Rambut Untuk Wanita Berjilbab

Cara Merawat Rambut Untuk Wanita Berjilbab

Rambut Dalam Keadaan Kering


Sebelum mengenakan jilbab, usahakan rambut sahabat dalam keadaan kering. Apabila rambut dalam keadaan basah, usahakan untuk mengeringkan rambut terlebih dahulu sebelum mengenakan jilbab. Karena jika kepala dan rambut dalam kondisi basah, akan menyebabkan bau yang tidak sedap, ketombe dan gatal pada kulit kepala. Untuk itu biasakanlah mulai sekarang untuk mengenakan jilbab dalam keadaan rambut kering.

Mencuci Rambut


Biasakan untuk mencuci rambut setiap hari secara teratur, karena rambut yang tertutup seharian dapat menyebabkan endapan keringan di kulit kepala dan jika dibiarkan dapat menimbulkan ketombe.

Memakai Hair tonic


Setelah selesai keramas, biasakan untuk selalu memakai hair tonic agar rambut terasa segar dan kering secara alami. Jangan mengikat rambut dalam keadaan basah, karena kan membuat rambut menjadi rontok dan berjamur.

Hindari Mengikat Rambut Terlalu Kencang


Bagi sahabat yang memiliki rambut yang panjang, biasanya rambut akan diikat agar tidak menganggu penampilan jilbab sahabat. Namun sebaiknya sahabat tidak mengikat rambut terlalu kencang, karena rambut akan mudah patah dan rapuh.

Pilih Jilbab Yang Menyerap Keringat


Sebaiknya pilihlah dan pakai jilbab dengan bahan yang dapat menyerap keringat, karena dengan mengenakan jilbab dapat menyebabkan kondisi kulit kepala dan rambut menajdi keringat. Salah satu cara untuk mengurangi keringat berlebih, sebaiknya sahabat memilih jenis jilbab yang dapat menyerap keringat, seperti jilbab berbahan kaos atau katun.

Hindari Jilbab Berwarna Gelap


Hindarilah memakai jilbab berwarna gelap saat siang hari, karena jilbab berwarna gelap akan lebih cepat menyerap cahaya matahari, sehingga dapat menyebabkan lembab pada sekitar kepala dan rambut.

Istirahatkan Rambut


Saat sedang tidak mengenakan jilbab, sebaiknya istirahatkan rambut dengan membiarkan tanpa mengikat rambut sahabat. Berilah kesempatan rambut untuk bernapas, selain lebih menyegarkan dan mengurangi kelembapan kulit kepala, akan terhindar dari kerontokan dan ketombe.

Memilih Jepit Rambut


Sebaiknya mulai sekarang, untuk menghindari penggunaan jepit rambut dengan bahan metal. Karena ikat rambut berbahan metal akan membuat rambut menjadi rapuh dan patah-patah. Pilihlah jepit ramput atau ikat rambut dari bahan plastik atau karet berbahan lembut.

Potong Rambut


Agar rambut selalu terlihat sehat dan indah, sebaiknya untuk memotong rambut dengan model bob atau sependek mungkin. Selain rambut lebih mudah ditata, sahabat juga tidak perlu mengikat rambut, sehingga rambut pun dapat bernapas lebih lega.

Konsumsi Makanan Rendah Lemak


Setelah sahabat melakukan perawatan dari luar, sebaiknya sahabat juga melakukan perawatan dari dalam dengan mengkonsumsi makanan yang rendah lemak serta kaya dengan protein, vitamin B-6, B-12, dan C, serta zat besi yang dapat membetikan nutrisi secara alami bagi rambut. Seperti kacang-kacangan, bayam dan pisang.

Advertisement

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar dengan cara berkomentar yang sopan, baik dan benar

 
Top