Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan dan Kecantikan


Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan dan Kecantikan. Ternyata jeruk nipis memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia, manfaat yang akan saya ulas di sini adalah Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan dan Kecantikan. Berikut Terbaru Terpercaya bagikan Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Ada banyak sekali manfaat dari jeruk nipis yang belum banyak kita ketahui. Untuk info lebih lengkapnya simak terus ulasan berikut ini. Berikut Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan dan Kecantikan lengkap dan terbaru.

Manfaat Jeruk Nipis

Manfaat Jeruk Nipis

Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan dan Kecantikan


 

1. Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan


a. Memperlancar Pencernaan

Serat di dalam jeruk nipis juga dapat membantu meringankan sembelit. Karena kadungan asamnya yang cukup tinggi dengan ditambah sedikit garam mampu memperlancar pencernaan. Itulah alasan mengapa banyak ramuan untuk sembelit yang mengandung extrak jeruk nipis.

b. Perawatan Mata

Manfaat vitamin C bersifat anti oksidan yang mampu melindungi mata dari penuaan dan degenerasi. Selain itu kandungan flavonoid juga mampu membantu melindungi mataa dari infeksi.

2. Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan


a. Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah

Beberapa manfaat jeruk nipis untuk wajah antara lain membuat kulit wajah lebih halus, lebih putih secara alami, mempercantik kulit dan bermanfaat merapatkan pori – pori. Untuk memperoleh manfaat jeruk nipis bagi wajah Anda resepnya adalah Sediakan jeruk nipis yang masih segar, lalu belah menjadi dua bagian. Lalu usapkan daging jeruk nipis ke kulit wajah, hidung, dan pipi yang memiliki pori-pori besar. Usapkan pula daging jeruk nipis tersebut ke bagian wajah yang kasar dan kusam. Dengan melakukan ini secara rutin, Insya Alloh wajah Anda akan lebih halus, putih, dan memiliki pori-pori yang rapat.

b. Manfaat Jeruk Nipis untuk kuku

Jeruk nipis dapat membuat kuku bersih dan cemerlang: Anda dapat menggunakan air perasan jeruk nipis untuk membersihkan dan menggosok kuku Anda yang kusam.

c. Manfaat Jeruk Nipis untuk Jerawat

Manfaat jeruk nipis selanjutnya adalah untuk mengatasi jerawat yang tumbuh di wajah. Anda dapat menggunakan air perasan jeruk nipis dan madu sebagai masker. Air perasan jeruk nipis dapat mengurangi minyak pada wajah, sedangkan kandungan antiseptik yang terdapat pada madu dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

d. Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan Rambut

Untuk jenis rambut berminyak yang biasanya cepat kotor, cucilah dengan air hangat yang telah dicampur perasan air jeruk nipis. Hasilnya selain tak cepat kotor, rambut akan menjadi lebih halus dan lembut kemilau. Untuk menghilangkan ketombe gunakan air perasan jeruk nipis pada kulit kepala. Biarkan kering selama 20 sampai 30 menit, lalu dikeramas. Lakukan dua sampai tiga kali. Agar rambut berkilau dan mudah diatur, campurkan 1 sendok makan madu, perasan satu jeruk nipis, dan sedikit air hangat. Bilas rambut Anda dengan shampo seperti biasa dan lalu tuangkan campuran tadi pada rambut. Keringkan rambut dengan cara biasa. Mencegah rambut rontok atau berketombe. Yakni dengan dua jeruk dipotong menjadi tiga bagian, oleskan pada kulit kepala sampai rata. Bungkus kepala dengan handuk semalaman, keramas keesokan harinya dan lakukan 3 kali seminggu.

Demikianlah Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan dan Kecantikan yang dapat saya bagikan. Terimakasih

Advertisement

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar dengan cara berkomentar yang sopan, baik dan benar

 
Top