Makanan Sehat untuk Wanita agar tetap FIT


Makanan Sehat untuk Wanita agar tetap FIT. Terbaru terpercaya akan bagikan beberapa makanan sehat untuk wanita agar badan tetap FIT.  pola makan yang tidak sehat adalah awal pemicu datangnya berbagai penyakit. So, untuk mencegah datangnya berbagai penyakit mari kita memulainya dengan mengubah pola makan.

Makanan Sehat untuk Wanita agar tetap FIT

makanan sehat untuk wanita

Tubuh kita membutuhkan asupan kalsium, asam lemak omega-3, antioksidan dan beberapa jenis mineral serta vitamin untuk menjaga vitalitas atau kesehatan. Seperti dilansir iDiva, berikut ini beberapa jenis makanan sehat yang penting untuk tubuhmy ladies.

Biji Gandum

PMS, pemulihan tubuh selama dan setelah melahirkan adalah masalah-masalah 'khas' wanita yang dapat diatasi dengan bahan alami seperti biji gandum. Ia memiliki nutrisi yang kaya akan vitamin B6 dan asam folat. Biji gandum juga baik untuk kesehatan jantung, pencernaan dan tekanan darah.

Susu

Susu adalah sumber utama kalsium, yang bila dikombinasikan dengan vitamin D dapat mencegah osteoporosis. Karenanya ia baik dikonsumsi wanita pada semua umur. Yang terpenting, susu juga dapat mencegah gejala PMS.

Tomat

Kandungan carotenoid yang sangat penting untuk kesehatan dimiliki pada lycopene, zat warna merah pada tomat. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa lycopene berkhasiat mengurangi risiko kanker payudara dan penyakit jantung. 

Flax Seed

Biji yang berbentuk pipih ini kaya akan asam lemak omega-3 yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker payudara. Kandungan anti inflamasi yang ada di dalamnya dapat mencegah peradangan pada sendi-sendi tubuh, atau yang dikenal dengan nama arthritis. Flax seed juga berfungsi meringankan sindrom iritasi usus besar.

Salmon

Jika Anda penggemar Sushi, sudah dipastikan akrab dengan jenis ikan yang satu ini. Kandungan asam lemak Omega-3 di dalamnya dapat mencegah mood yang berubah-ubah, stres atau depresi.

Cranberry

Dengan mengkonsumsi segelas jus cranberry setiap hari, Anda dapat terhindar dari penyakit infeksi saluran kencing, kanker payudara dan penyakit jantung.

Bayam

Berada dalam jajaran sayuran yang kurang disukai, sebenarnya bayam kaya akan vitamin, mineral dan magnesium yang tinggi. Bila Anda sering mengalami tanda-tanda pra menstruasi atau PMS seperti peradangan, nyeri pada payudara, kembung, peningkatan berat badan dan mood yang tidak stabil, maka mengonsumsi bayam bisa bantu mengurangi gejalanya.

Kacang Kenari

Asam lemak omega-3, antioksidan dan phystosterols yang terkandung dalam kacang kenari dapat mengurangi risiko kanker payudara. Selain Omega-3 buah kenari juga kaya akan kalsium, magnesium dan asam folat. Advertisement

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar dengan cara berkomentar yang sopan, baik dan benar

 
Top