Berbagai manfaat kemiri bagi kesehatan


Berbagai manfaat kemiri bagi kesehatan. Terbaru Terpercaya berbagi info mengenai Berbagai manfaat kemiri bagi kesehatan. Kemiri memiliki berbagai manfaat yang belum kita ketahui. Kemiri merupakan salah satu rempah - rempah yang sering di jadikan sebagai bumbu dalam masakan, kemiri memberikan keragaman rasa tersendiri dalam masakan yang menggunakannya sebagai bumbu. Namun ternyata banyak juga manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan selain tentunya bisa membuat lidah kita terpesona dengan rasanya dalam masakan. Kemiri mengandung vitamin B1, protein, asam linoleat, gliserida dan asam minyak. Bagian yang bisa di manfaatkan untuk kesehatan yaitu biji , kulit dan daunnya.

kemiri
Berikut pemanfaatannya untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan :

Manfaat kemiri Bagi Kesehatan

  • Menyembuhkan Sakit gigi

Caranya : Teteskan 3 tetes getah daun kemiri kebagian yang sakit, dan laukan 3 kali dalam seminggu.
  • Menyembuhkan Diare

Caranya : Tumbuk 20 g kulit batang kemiri segar kemudian rebus dengan 600 cc air hingga airnya tersisa setengahnya. Setelah digin saring dan minum 2 kali sehari masing - masing 150 cc.
  • Mengatasi Gatal Akibat di Gigit Serangga

Caranya :  Panggang 2 buah kemiri dan kunyit seukuran jari kelingking, kemudian tumbuk hingga halus dan oleskan ke bagian tubuh yang gatal.
  • Menyuburkan Rambut

Caranya : Tumbuk 6 biji kemiri hingga halus kemudian tambahkan air secukupnya dan panaskan hingga mengeluarkan minyak. Kemudian minyaknya di gosokkan ke kulit kepala 3 kali seminggu.
  • Menghitamkan alis

Caranya : Sangrai 3 butir kemiri kemudian di tumbuk hingga halus. Lalu tambahkan sedikit air dan oleskan pada alis. Advertisement

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar dengan cara berkomentar yang sopan, baik dan benar

 
Top