Manfaat Daun Mint


Manfaat Daun Mint. Daun mint sering kali di gunakan dalam berbagai jenis produk mulai dari makanan, minuman ataupun produk kecantikan. Rasa dingin yang di berikan daun mint memberikan efek nyaman buat tubuh. Menurut sebuah study di Wheeling Jesuit University di west virginia menemukan bahwa aroma daun mint bisa menurunkan keinginan untuk makan, jadi cocok banget buat mereka yang ingin ber diet ria. Daun mint mengandung minyak atsiri dan mentol yang memberi sensasi rasa dingin pada daun mint.

daun mint
Selain sensasi dingin ternyata daun mint memberikan manfaat lain buat kita, berikut di antaranya :

  • Mengatasi Ketombe

Caranya : Lumatkan beberapa daun mint hingga halus, lalu oleskan pada kulit kepala sambil di pijat - pijat. Diamkan selama 20 menit biar mentolnya meresap, kemudian keramas seperti biasa. Kandungan mentol akan membuat kulit kepala terasa segar.
  • Merilekskan Kaki

Saat kaki terasa lelah setelah lelah beraktifitas, daun mint dapat membantu merilekskan kaki untuk mengurangi rasa lelah.
Caranya : Balurkan daun mint yang telah di haluskan ke telapak kaki, tumit dan juga betis, bisa juga menggunakan minyak esensial mint. Efek mentol mampu mengendurkan otot - otot yang pegal.
  • Meredakan Sakit Perut

Caranya : Campurkan daun mint dalam teh, kandungan dalam daun mint mampu membantu meredakan nyeri dalam perut termasuk nyeri datang bulan pada wanita. Advertisement

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar dengan cara berkomentar yang sopan, baik dan benar

 
Top