Cara mencegah kerutan di Wajah


Cara mencegah kerutan di Wajah. Artikel Kesehatan Terbaru Terpercaya. Berbagai Cara untuk mencegah kerutan wajah sudah dilakukan tetapi tidak berhasil? Punya wajah yang berkerut, wah siapa yang mau yah? Wajah berkerut memang mau tidak mau bakal menghampiri karena usia bertambah, namun klo masih muda trus wajah berkerut tidak asik bukan. Jadi kurang menarik penampilan, masak di wajah ada reliefnya. Kadang secara tidak sengaja kebiasaan kita sendiri dapat memicu timbulnya kerutan di wajah kita. Nah untuk itu kita sebaiknya mulai menghindari kebiasaan - kebiasaan yang dapat menimbulkan kerutan di wajah kita.

42-15696131
Ayo coba di simak beberapa hal di bawah ini untuk mencegah kerutan muncul lebih awal di wajah kita :

hal-hal yang dapat membuat wajah berkerut

  • Jangan Mencuci Wajah Berlebihan

Mencuci wajah memang baik, tapi yang namanya berlebihan kan ga baik. Berdasarkan dermatologis di university of Maryland Medical center AS, air keran dapat melucuti minyak alami yang di hasilkan oleh kelenjar minyak dan pelembab yang melindungi kulit terhadap kerutan. Terlalu sering mencuci wajah akan menghilangkan pelindung alami tersebut. Sebaiknya gunakan sabun yang mengandung pelembab.
  • Jangan sering Menjulingkan Mata

Menjulingkan mata terlalu sering ternyata membuat otot wajah bekerja berlebihan yang dapat menimbulkan lekukan di bawah permukaan kulit, dimana akhirnya akan menjadi kerutan. Jaga agar kedua mata terbuka lebar.
  • Tidur Terlentang

Tidur dalam posisi miring ternyata dapat menambah kerut di pipi dan dagu, sdang tidur tengkurap membuat kerutan di kening. Untuk itu usahakan sering tidur terlentang.
  • Konsumsi Coklat

Selain enak, coklat mengandung 2 flavonol yaitu epicatchin dan katekin yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari, memperbaiki sirkulasi sel kulit dan membuat kulit lebih halus dan lembut. Tentunya jika di konsumsi tidak berlebihan alias sewajarnya.
  • Perbanyak Konsumsi Kedelai

Kedelai dapat membantu melindungi atau menyembuhkan penuaan kulit akibat matahari. Jadi sangat baik untuk kesehatan kulit.
  • Jaga Asupan Vitamin C

Vitamin C terbukti dapat meningkatkan produksi kolagen, melindungi kerusakan kulit akibat sinar UVA dan UVB dan memperbaiki kondisi kulit yang meradang. Advertisement

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar dengan cara berkomentar yang sopan, baik dan benar

 
Top