kandungan, manfaat buah sirsak bagi kesehatan


kandungan dan manfaat buah sirsak bagi kesehatan. Buah sirsak yang rasanya manis, walaupun ada yang asem sangatlah banyak banfaatnya. Rasanya yang asem - asem seger menjadikan sirsak menjadi buah yang menyegarkan dan di jus ataupun di jadikan es buah tetap saja menarik untuk dinikmati. Buah Sirsak masih satu keluarga dengan buah srikaya. Kandungan nutrisi pada buah sirsak ternyata sangat baik untuk kesehatan, berdasar beberapa riset buah sirsak merupakan pembunuh alami sel kanker. Bahkan di katakan buah sirsak lebih kuat membunuh sel kanker 10.000 kali dari pada terapi kemo. Cukup hebat tentunya, mengingat buah ini sangat mudah di jumpai dan tentunya harganya cukup murah.

buah sirsak

Kandungan Buah Sirsak

Selain sebagai pembunuh sel kanker, sirsak juga dapat bermanfaat sebagai antibakteri, anti jamur, menurunkan tekanan darah tinggi dan juga efektif melawan berbagai jenis

parasit/cacing. Buah sirsak mempunyai kandungan karbohidrat yang cukup banyak terutama fruktosa, dan juga mengandung berbagai vitamin seperti vitamin C, vitamin B1 dan vitamin B2.
Berikut ini beberapa manfaat lainnya dari buah sirsak :

manfaat buah sirsak

  • Mengatasi Terlalu Sering Buang Air Kecil ( Anyang - anyangen )

Caranya : Rebus  buah sirsak yang masih setengah matang secukupnya dengan 2 gelas air beserta gula pasir secukupnya hingga mendidih. Setelah dingin saring dan minum airnya.
  • Menyembuhkan Sakit Pinggang

Caranya : Rebus 20 lembar daun buah sirsak dengan 5 gelas air hingga tersisa sekitar 3 gelas, setelah dingin saring dan minum 1 kali sehari sebanyak 3/4 gelas.
  • Menyembuhkan Ambeien

Caranya : Peras buah sirsak yang sudah masak dan ambil airnya sebanyak 1 gelas, kemudian minum 2 kali sehari pagi dan sore.
  • Mengatasi Sakit Kandung Kemih

Caranya : Olah sirsak yang masih setengah masak secukupnya dengan gula dan garam secukupnya ( bisa di buat jus atau kolak ) kemudian konsumsi rutin setiap hari selama seminggu. Advertisement

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar dengan cara berkomentar yang sopan, baik dan benar

 
Top