Cara mencegah Kanker Payudara Dengan Kubis


Cara mencegah Kanker Payudara Dengan Kubis. Kubis sangat mudah sekali kita jumpai di keseharian kita dan pastinya harganya pun murah, karena kubis bukan tergolong dalam sayuran dengan harga mahal. Walaupun tidak mahal bukan berarti si kubis tak punya manfaat, kubis kaya akan kandungan vitamin C dan E yang mempunyai peran sebagai antioksidan tubuh untuk melawan radikal bebas yang dapat merusak kesehatan dan juga dapat membuang racun dalam tubuh.

kubis
Kubis juga mengandung senyawa fitokimia yang di sebut indol, menurut Fr Hj Isnaeni, Ms, Apt dari Fakultas Farmasi Universitas Airlangga Surabaya bahwa senyawa indol dapat membantu mencegah kanker payudara dengan cara menghambat hormon estrogen sehingga memacu tubuh untuk menghalangi pertumbuhan sel kanker baru. Untuk para wanita di sarankan untuk mengkonsumsi kubis 2 - 3 mangkuk dalam seminggu untuk menekan resiko terserangnya kanker payudara. Selain kanker payudara, kubis juga mampu mencegah kanker kolon, karena dalam kubis juga terkandung senyawa fitokimia isothiocyanate yang mampu menghancurkan sel tumor.
Bagi para penderita maag kubis juga bisa di jadikan obat untuk mengatasi keluhan tersebut,dengan cukup meminum 2 cangkir jus kubis mentah dalam sehari. kandungan asam amino glutamin dalam kubis dapat meningkatkan aliran darah ke perut sehingga dapat memberikan nutrisi bagi sel dalam lambung dan usus halus.

Advertisement

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar dengan cara berkomentar yang sopan, baik dan benar

 
Top