Cara agar rambut tidak kering dan kusam


Cara agar rambut tidak kering dan kusam - tips mengatasi rambut kering dan cara merawat rambut kering secara alami. Terbaru Terpercaya membahas cara mengatasi rambut yang kering dan kusam, berbicara tentang kering bahwasanya bukan hanya kulit saja yang bisa kering namun rambut juga bisa kering, bercabang ,apalagi terlihat kusam . Kan gak enak dilihat ama banyak orang terutama cowok. stress gara-gara rambut kering

Berhubung dengan permasalahan tersebut maka saya mengambil inisiatif untuk berbagi kepada anda tentang bagaimana cara untuk mengatasi agar rambut tidak lagi kering dan kusam . Untuk itu dibawah ini merupakan tips tips dan sedikit pembahasan tentang hal tersebut dan berikut tips beserta ulasanya.

Tips mengatasi rambut kering dan kusam

1. Hentikan sejenak rambut anda dari penataan

Tips mengatasi rambut yang kering dan kusam pertama adalah berhenti dari segala macam jenis penataan rambut yang dapat merusak rambut saat menata rambut. Kita tidak bisa menghindari penggunaan alat - alat yang membuat rambut menjadi kering misalnya alat pengering rambut, Blow, Dryer, Sasak dan sejenisnya.

Alat - alat tersebut mengeluarkan panas yang cukup tinggi yang bisa merusakan rambut, jadi jika rambut anda rusak segeralah hentikan penataan rambut yang menggunakan alat - alat tersebut. 

2. Jangan Mengikat Rambut Saat Istirahat atau ketika Tidur

Tips mengatasi rambut kering dan kusam selanjutnya sangatlah sederhana, yaitu lepaskanlah ikatan rambut saat anda beristirahat, tak sedikit orang yang memiliki kebiasaan seperti ini. Padahal kegiatan ini sangatlah kurang baik bagi kesehatan rambut karena rambut sudah sangatlah lelah diikat seharian ketika anda beraktipitas, jadi lepaskanlah ikat rambut anda ketika beristirahat.

3. Hindari Keramas Setiap Hari

Secara alami rambut memproduksi zat semacam minyak dan kadarnya berbeda - beda untuk setiap orangnya, beberapa orang yang kadar minyaknya tinggi perlu keramas setiap hari. namun bagi pemilik rambut kering justru cara ini malah akan membuat rambut menjadi kusam, kusut dan gampang rontok. jadi bagi anda yang rambutnya kering cukup keramas dua hari sekali saja.

4. Hindari Membilas Rambut Dengan Air Panas

Ketika mencuci rambut hindarkan menggaruk kepala terlalu sering hal ini sering kita lakukan untuk memastikan rambut dan kulit kepala bersih dari kotoran, namun hal ini dapat menyebabkan berkurangnya pelembab alami yang dihasilkan kulit kepala.

5. Hindari Membilas Rambut dengan Air Panas

Bagi anda yang memiliki kesukaan mandi uap atau mandi dengan air hangat perlu anda ketahui bahwa membilas rambut dengan air panas bisa merusak rambut, jadi alangkah baiknya untuk membilas rambut menggunakan air dingin saja. 

6. Gunakan Masker Alami Jika Rambut anda benar - benar kering dan mudah patah

Minyak Zaitun , Minyak Esensial, Madu

Buah Alpukat : Biasanya dicampur dengan santan sampai mengental kemudian di oleskan ke bagian kulit kepala secara merata.

Itulah sedikit pembahasan mengenai Cara agar rambut tidak kering dan kusam alami dan saya harap tips diatas bisa menjadi solusi bagi anda yang sedang membutuhkan.

Advertisement

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar dengan cara berkomentar yang sopan, baik dan benar

 
Top