Manfaat dan khasiat jeruk Purut untuk Kesehatan


Manfaat dan khasiat jeruk Purut untuk Kesehatan. terbaruterpercaya.blogspot.com mengulas tentang manfaat Jeruk Purut bagi kesehatan, Buah jeruk purut banyak dijumpai di berbagai tempat, paling sering dijumpai di kebun maupun di dapur. Jeruk purut yang merupakan salah satu jenis jeruk. jeruk purut mempunyai bentuk yang kecil dan kulitnya tidak rata plus juga baunya beda dengan jeruk lainnya, alias mempunyai keunikan aroma tersendiri. Selanjutnya jeruk purut ini selain menjadi bumbu penyedap masakan, juga bermanfaat untuk tubuh kita. Bukan cuma buahnya saja yang bermanfaat, daunnya pun juga bisa kita manfaatkan. Nah berikut beberapa manfaat dari jeruk purut :jeruk purut

Manfaat dan khasiat jeruk Purut untuk Kesehatan 

  • menyembuhkan Influenza

Caranya : Potong sebuah jeruk purut yang sudah masak dan banyak airnya, kemudian peras dan seduh dengan air panas secukupnya. Selagi hangat minum air jeruk purut tersebut.
Bisa juga dengan menyantap lalapan daun dan buah jeruk purut yang sudah di potong - potong ( bisa di campur dengan sambal ), kandungan minyak atsiri dalam daun jeruk purut dapat membantu memeperbaiku metabolisme tubuh.
  • Anti Ketombe

Caranya : Belah dua buah jeruk purut masing - masing menjadi 2 bagian, kemudian gosokkan perlahan ke kulit kepala dan diamkan selama 15 menit, selanjutnya bersihkan dengan berkeramas. Sebaiknya saat melakukan, kondisi kepala dalam keadaan bersih atau habis keramas.
  • Mengatasi Kulit Bersisik

Caranya : Belah jeruk purut yang sudah tua menjadi 2 bagian, kemudian gosokkan pada bagian kulit yang bersisik atau kering. Sebaiknya lakukan sebelum tidur,cukup sekali sehari.
  • Mengatasi Kelelahan

Caranya : Rebus 2 genggam daun jeruk purut yang masih segar dengan 3 liter air sampai mendidih, kemudian campurkan dengan air bersih agar menjadi hangat dan gunakan untuk mandi.

Manfaat dan khasiat jeruk Purut untuk Kesehatan sangat banyak kan?. Semoga dapat menambah wawasan anda. Open-mouthed smile

Advertisement

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar dengan cara berkomentar yang sopan, baik dan benar

 
Top